Jumat, 09 Maret 2012

Olahraga Yang Baik Untuk Mengecilkan Perut

Anda bisa melakukan olahraga untuk mengecilkan perut karena bisa mengurangi timbunan lemak yang ada didalam tubuh.
Kebanyakan orang memiliki apa yang mereka anggap sebagai masalah pada bagian tubuh mereka. Orang – orang biasanya melakukan olahraga hanya ingin mengecilkan bagian tertentu saja pada tubuh, tetapi speertinya hal itu tidak mungkin karena olahraga menyebabkan penurunan lemak disemua bagian tubuh. Lemak yang berkurang adalah hasil dari olahraga dan diet. Dan berita baiknya, tidak hanya membakar lemak lebih banyak, tetapi olahraga juga bisa mengencangkan otot – otot di seluruh bagian tubuh anda. Lemak didalam tubuh anda akan berkurang, termasuk lemak yang berada didalam perut. Inilah yang bisa disebut sebagai olahraga untuk mengecilkan perut.

Dibawah ini adalah contoh – contoh olahraga untuk mengecilkan perut :
Untuk melatih perut anda bisa mencoba ‘crunch’. Cara melakukan crunch mungkin sudah familiar yaitu dengan berbaring, lutut ditekuk dan letakkan tangan di belakang kepala. Jari – jari pada kedua tangan kemudian dirapatkan seperti bila anda ingin menarik kepala, posisi tangan harus seperti ini selama latihan. Kepala dan bahu kemudian diangkat beberapa inchi dari lantai. Anda kembali rebahkan badan anda dengan bahu tetap lurus secara perlahan lahan, ulangi gerakan ini semampu Anda. Setiap hari, tingkatkan jumlah repetisinya.

Anda juga bisa melakukan reverse crunch sambil berbaring di lantai, namun tetap kaki Anda lurus, tekuk ke atas mereka di bagian pinggul. Semestinya tubuh anda akan membentuk huruf “L”. Angkatlah pinggul anda dan buat kaki anda menunjuk ke arah langit2. Tahan selama beberapa saat, kemudian kembalikan seperti semula.

Cobalah duduk dan angkat kaki sebagai “olahraga mengecilkan perut”. Duduk dengan mengangkat kaki merupakan latihan perut yg dapat Anda lakukan secara efektif pada bangku. Anda dapat melakukannya dengan duduk ditepi bangku, dan kemudian mengangkat kaki sekitar 12 – 18 inchi dari lantai Kemudian arahkan lutut ke arah dada anda. Tahan hitungan, kemudian bersantai kaki Anda ke posisi awal.

Crossover sit-up bisa Anda coba sebagai “olahraga mengecilkan perut”. Banyak yang mengatakan bahwa crossover sit-up adalah sit-up sepeda sebab anda akan memutarkan bagian tengah tubuh anda. Tapi dengan crossover, menjaga kaki Anda rata di tanah, lutut ditekuk, dan memutar alternatif ke kanan dan kiri saat Anda mengangkat kepala dan bahu dari lantai. Tahan di posisi tinggi untuk menghitung sebelum menurunkan kepala Anda kembali ke tanah.

Site bends juga adalah salah satu olahraga untuk mengecilkan perut. Melakukan side bends yaitu dengan berdiri dan menahan beban tangan dengan barbel. Berdiri dengan bahu Anda selebar kaki dan tahan berat barbell di tangan kanan Anda, bersandar ke kanan. Biarkan pinggang anda membungkuk, tetapi punggung harus tetap lurus. Kembalilah ke posisi berdiri. Lakukan beberapa pengulangan di satu sisi sebelum beralih memindah berat barbell ke sisi yang lain.

Olahraga untuk mengecilkan perut yang terakhir yaitu latihan kardiovaskular. Lakukan latihan ini selama 20 – 45 menit hinga anda bisa merasakan detak jantung yang anda rasa membakar lemak. Contoh – contoh latihan kardiovaskular yang sangat baik ketika pagi hari yaitu bersepeda, sepatu roda dan berjalan. Anda juga bisa melakukan nge gym bila cuaca di tempat terbuka tidak memungkinkan untuk anda melakukan latihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar