Minggu, 04 Maret 2012

7 Kiat Sehat untuk Orang Sibuk

Anda termasuk orang-orang yang sibuk atau bukan? Apakah Anda salah satu orang yang suka mengkonsumsi makanan cepat saji karena kesibukan Anda yang super padat? Apakah Anda merupakan tipe orang yang sering lupa kapan terakhir kali Anda olahraga? Atau Anda sampai lupa kapan Anda bisa mengambil waktu untuk bersantai? Jika Anda termasuk golongan tersebut, ini adalah tips kesehatan yang baik untuk Anda.

Kesehatan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam hidup ini. Aktivitas yang super padat harus diimbangi dengan olahraga yang teratur. Di era sekarang ini, dimana semuanya berpacu demean waktu, tampaknya semua kegiatan telah menyita semua kesempatan Anda untuk menjaga kesehatan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda ikuti, untuk menjaga kesehatan di dalam kegiatan yang super sibuk :

1. Sarapan yang baik
Sarapan di pagi hari sangatlah penting! Jika Anda tidak melakukannya, Anda akan merasa lemas dan lapar sepanjang waktu karena glukosa darah Anda turun. Sarapan yang baik harus banyak mengandung protein, bukannya banyak mengandung karbohidrat. Hal itu sangat membantu untuk mengontrol nafsu makan Anda pada saat melakukan kegiatan.

2. Cukup Air
Setiap kali Anda bangun minumlah segelas air. Jangan lupa minum 8 gelas air setiap hari. Fungsi dari air itu sendiri yaitu untuk melindungi sel agar tidak rusak dan membersihkan tubuh Anda dari racun.

3. Ngemil
Pilihlah makanan ringan yang sehat. Kurangi atau hindari makanan yang dapat menyebabkan kegemukan dan kecanduan, seperti keripik kentang dan es krim. Untuk baiknya Anda mengkonsumsi sayuran, jus, buah-buahan segar, atau yoghurt yang rendah lemak.

4. Jangan Merokok !!!
Tidak perlu adanya penjelasan lebih detail mengenai hal ini, yang jelas rokok memperpendek hidup Anda dan asap rokok akan merusak organ.

5. Hindari Makanan Cepat Saji
Makanan cepat saji tidak mempunyai cukup nutrisi untuk tubuh anda. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan cepat saji akan menyebabkan penumpukan zat-zat asing dalam tubuh yang dikhawatirkan akan menyebabkan penyakit yang buruk.

6. Olahraga Ringan
Olahraga merupakan sesuatu yang sangat sulit dilakukan oleh orang dengan aktifitas super sibuk. Jangan khawatir, karena olahraga tidak harus dilakukan dengan menggunakan sepasang sepatu lari atau dengan menggunakan baju renang. Olahraga ringan dapat dilakukan setiap saat seperti menggunakan tangga kantor atau bersepeda pada saat anda berangkat kerja.

7. Stabilkan Emosi
Ini merupakan tips kesehatan yang paling penting. Menstabilkan emosi Anda sangatlah penting, betapapun sibuknya Anda. Jadilah seseorang yang bahagia, jangan biarkan diri Anda mudah emosi atau stress karena kesibukan dalam pekerjaan Anda.
Apa pun yang kita capai tidak akan berharga tanpa kesehatan, kesibukan bukan alasan untuk mengabaikan kesehatan bahkan saat kita masih muda. Lakukanlah sedikit demi sedikit tips yang ada di atas, nikmatilah hidup Anda dengan kualitas hidup yang lebih baik dan dengan tubuh yang lebih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar